.post img:hover { -o-transition: all 0.3s; -moz-transition: all 0.3s; -webkit-transition: all 0.3s; -moz-transform: scale(1.3); -o-transform: scale(1.3); -webkit-transform: scale(1.3); }
zona pengetahuan

ADVERTISEMENT


" border="0"/>

asalamualaikum wrb

welcome to indonesiapunyaa.blogspot.com


mohon kritik dan saran untuk website "indonesiapunyaa.blogspot.com

Sunday, January 6, 2013

Tata Krama Bersetubuh Malam Pertama

Dalam kategori bengkel hati kali ini saya akan menjelaskan tentang Tatakrama Bersetubuh pada Malam Pertama, alasan saya memgangkat topik ini karena setelah adanya survei ke beberapa teman-teman yang sudah menikah, lalu saya tanyakan mengenai hal ini ternyata mereka kurang mengetahuinya
, dikarenakan kurangnya pemahaman dan kebanyakan dari mereka tidak bersabar pengen langsung tempur saja.

Dalam Islam segala perbuatan yang kita lakukan sudah di atur secara rinci dan jelas dari mulai hal-hal yang besar sampai dengan hal-hal yang kecil semua ada tatakramanya, begitupun dengan berhubungan intim pada malam pertama, ada tatakrama yang harus kita ketahui. Hal ini dilakukan agar pernikahan kita di berkahi oleh Allah swt dan semoga kita di berikan keturunan yang shaleh dan shalehah. 

Seperti halnya kita membuat sesuatu barang dengan teknik dan cara yang benar maka hasilnya pun akan bagus, begitupula saat kita akan membuat keturunan maka teknik dan cara nya pun harus benar agar menghasilkan keturunan yang bagus pula.

Berikut Tatakrama (Etika) Bersetubuh Pada Malam Pertama

1. Mengucapkan Salam kepada Pengantin Wanita

Yup di dalam Islam apabila kita menemui seseorang maka kita harus mengucapkan Salam terlebih dahulu intinya yaitu saling mendo'akan agar di berikan keselamatan. (Selamat, biar sukses bertempurnya)

2. Meletakkan Tangan di atas kening Pengantin Wanita dan menDo'akannya

Hal ini dilakukan berdasarkan Sabda Nabi Muhammad SAW :" Jika salah seorang dari kalian menikahi seorang perempuan atau seorang budak, hendaklah ia meraih kepala bagian depannya sambil menyebut Nama Allah Azza Wazalla dan berdo'a memohon keberkahan, kemudian hendaklah dia berdo;a



"Ya Allah, aku memohon kepadaMu kebaikannya dan kebaikan yang Kau Ciptakan padanya. Aku berlindung kepadamMu dari keburukannya dan keburukan yang kau ciptakan padanya. "(HR Abu Daud dan An-Nasa'i)


3. Mengajak Shalat Sunnat Dua Rakaat

Tatakrama ini diajarkan oleh salafus shaleh. Dikisahkan oleh Abu Sa'id, budak Abu Arsyad. "Aku menikah pada saat aku berstatus budak, lalu aku undang beberapa sahabat Nabi saw yang diantarnya adalah Ibnu Mas'ud, Abu Dzarrm dan Hudzaifah. Azan shalat berkumandang dan Abu Dzar langsung maju kedepan. Hadirin yang lain berkata. "Tunggu" Ia menjawab. "Bukankah seharusnya begini?"Mereka menukas. "Ya"
Abu Sa'id melanjutkan, "Aku maju bersama mereka padahal aku adalah budak belian. Mereka lantas mengajariku dan berkat, "Jika istrimu datang shalatlah dua rakaat terlebih dahulu, kemudian mintalah kepada Allah SWT yang terbaik dari sesuatu yang masuk kepadamu dan berlindunglah kepada-Nya dari keburukannya. Selanjutnya terserah kamu dan istrimu."

4. Bersiwak (Menggosok Gigi) Sebelum Mencumbunya

Hal ini dilakukan tiada lain untuk menjaga kemesraan pasangan pengantin. karena dengan bersiwak mulut kita terasa segar tidak bau yang aneh-aneh. Sesuai dengan Sabda Nabi Muhammad SAW :
Dicerikana oleh Syuraij bin Hani "Aku pernah bertanya kepada Aisyah ra. "Apakah yang pertama kali dilakukan Nabi SAW ketika masuk rumah." Ia menjawab, "Bersiwak (Menggosok Gigi)" (HR Muslim)

5. Menyebut Nama Allah dan Berdo'a Mohon Perlindungan dari Godaan Syaitan

Diriwayatkan dari Ibnu Abbas ra bahwa Rasulullah saw bersabda, "Kalau saja ketika setiap orang dari kalian mendatangi istri mengucapkan :

 

"Dengan menyebut nama Allah, ya Allah, jauhkanlah aku dari setan dan jauhkanlah setan dari apa yang Kau anugerahkan kepada kami). Kemudian dari keduanya ditakdirkan mendapatkan anak maka setan tidak akan dapat membahayakan selama-lamanya." (HR Bukhari dan Muslim).

6. Apabila ke 5 langkah di atas sudah di laksanakan maka selanjutnya terserah anda

Selesai sudah postingan kali ini. bagi sobat yang ingin menambahkan boleh-boleh saja. jangan ragu-ragu tinggalkan komentarnya. Semoga dengan adanya penjelasan di atas bisa menambah pemahaman kita dan semoga kita di berikan keturunan yang Shaleh dan Shalehah. Amien

Sumber : qultum media

No comments:

Post a Comment

advertise tengah

tambahkan ke google +

trafic pengunjung

Grafik tayangan laman Blogger

Mengenai Saya

My photo

jalanin semua dengan apa adanya biar lakh waktu bicara  dengan semua nya

traffic pengunjung


widget

google translate

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

gabung yuk

headline news