.post img:hover { -o-transition: all 0.3s; -moz-transition: all 0.3s; -webkit-transition: all 0.3s; -moz-transform: scale(1.3); -o-transform: scale(1.3); -webkit-transform: scale(1.3); }
zona pengetahuan

ADVERTISEMENT


" border="0"/>

asalamualaikum wrb

welcome to indonesiapunyaa.blogspot.com


mohon kritik dan saran untuk website "indonesiapunyaa.blogspot.com

Sunday, January 6, 2013

Bisnis es lapis unik dan menguntungkan

Zaman sekarang memang harus serba kreatif apalagi sekarang zamannya pasar bebas. dimana setiap negara bebas menjual barang dagangannya ke negri kita. Maka dari itu kita harus pandai-pandai bersaing, dengan cara membuat ide-ide baru yang bisa menarik para konsumen untuk melirik dagangan kita.

Kali ini saya akan mereferensikan bisnis rumahan tentang Cara Membuat Es Lapis Bentuk Unik. 
Semoga aja bisa bermanfaat bagi para ibu rumah tangga ataupun siapa saja yang memiliki waktu luang di rumah. sehingga bisa menambah penghasilan. Ya bisa juga buat nambah-nambah jajan anak syukur-syukur bisa menghasilkan pendapatan lebih dari referensi bisnis rumahan ini. Tak ada yang tak mungkin di dunia ini, meskipun hanya dikerjakan di rumah siapa tau bisa berpeluang besar.



Es lapis merupakan makanan pelengkap yang biasanya terbuat dari agar-agar, makanan ini sering di konsumsi oleh anak-anak, Namun dalam referensi kali ini pembuatan es lapis tidak akan menggunakan bahan baku agar-agar melainkan dengan Tepung HunKue. Karena dengan menggunakan tepung hunkue rasanya lebih enak di banding dengan menggunakan agar-agar biasa. Resep ini saya dapat dari ibu saya tercinta. dan masih belum banyak orang yang tau. Karena kebanyakan orang, membuat es lapis ini menggunakan bahan baku agar-agar.



Waktu ibu saya membuat es lapis, bentuk es lapis masih seperti biasa yaitu berbentuk persegi panjang. Namun kali ini saya memodifikasi dari segi bentuk sehingga bisa lebih enak dilihat dan juga enak di makan, hal ini diperlukan tidak lain untuk menarik perhatian konsumen, biasanya anak-anak suka dengan bentuk-bentuk yang unik. Untuk membentuk es lapis agar kelihatan unik, kita memerlukan alat cetakan kue saja biar mudah di dapat dan tentu harganya relatif murah.



Untuk bahan-bahan dan alat-alat yang di perlukan serta cara pembuatannya :



1. Bahan - Bahan yang di perlukan

  • 2 bungkus tepung hunkue (400 grm)
  • Gula Pasir (400 grm) atau sesuai kebutuhan.
  • Plastik Transparan
  • Wadah persegi panjang
  • Cetakan kue beraneka bentuk


2. Cara Pembuatan

  1. Masukkan 2 bungkus hunkue ke dalam panci
  2. Tambahkan air ukuran 4 gelas belimbing kurang lebih 850ml
  3. Masukkan Gula pasir 400 grm atau sesuai selera
  4. Panaskan di atas kompor lalu aduk-aduk terus sampai mendidih kira-kira 20 menit.
  5. Setelah mendidih angkat dan tuang kan di wadah persegi panjang sampai merata, jangan terlalu tebal dan jangan terlalu tipis lalu tunggu sampai dingin dan agak mengeras
  6. Sambil menunggu agar-agar dingin dan agak mengeras, Potong-potong plastik transparan, untuk panjang dan lebarnya di sesuaikan dengan bentuk cetakan kue agar bisa terbungkus.
  7. Setelah dingin lalu cetak dengan cetakan kue beraneka bentuk tadi,  Jangan khawatir hancur agar-agar nya karena dengan menggunakan hunkue agar-agar tidak mudah hancur.
  8. Bungkus agar-agar yang sudah di cetak dengan plastik transparan yang sudah di potong-potong.
  9. Masukkan ke dalam Freezer, tunggu sampai membeku, kurang lebih 3 jam.
  10. Selesai deh membuat Es Lapis Aneka Bentuknya,

Seperti biasa, untuk dijadikan bisnis mohon maaf saya tidak bisa merincikan secara jelas. Silahkan agan hitung sendiri baik dari segi modal yang dibutuhkan? berapa harga yang harus dijual per satu Es Lapis? Maklum kena sindrom MALES NGITUNG  Tapi sedikit info saja, waktu ibu saya dulu berjualan es lapis dengan resep di atas, Penjualannya lumayan, bisa kembali modal yaitu bahan-bahan dan juga lemari es beserta listriknya, Terus Alhamdulillah sudah bisa beli lagi Lemari Es yang lebih Gede. dan juga bisa nambah uang jajan saya waktu kecil.



Target pemasaran :

  • Ke tetangga sekitar rumah agan
  • Sistim titip ke warung-warung yang ada di sekitar rumah agan
  • Ke warung yang ada di Sekolah Dasar atau Koperasi Sekolah

Ya mungkin sekian dulu postingan kali ini semoga bermanfaat, Selamat Mencoba dan Salam Sukses Slalu  Untuk yang mau menambahkan untuk referensi kali ini silahkan untuk menulis komentar. 

No comments:

Post a Comment

advertise tengah

tambahkan ke google +

trafic pengunjung

Grafik tayangan laman Blogger

Mengenai Saya

My photo

jalanin semua dengan apa adanya biar lakh waktu bicara  dengan semua nya

traffic pengunjung


widget

google translate

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

gabung yuk

headline news