.post img:hover { -o-transition: all 0.3s; -moz-transition: all 0.3s; -webkit-transition: all 0.3s; -moz-transform: scale(1.3); -o-transform: scale(1.3); -webkit-transform: scale(1.3); }
zona pengetahuan

ADVERTISEMENT


" border="0"/>

asalamualaikum wrb

welcome to indonesiapunyaa.blogspot.com


mohon kritik dan saran untuk website "indonesiapunyaa.blogspot.com

Saturday, December 29, 2012

Resep Kue Tart Coklat


Resep kue tart coklat memiliki rasa yang disukai anak-anak dan dewasa. Kue tart coklat praktis mudah ini cocok dihidangkan pada perayaan ulang tahun atau acara keluarga lainnya. Untuk ibu yang ingin membuatnya di rumah silahkan ikuti resep cara membuatnya berikut ini.


Bahan kue tart cokelat :
  • 125 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 ½ sendok teh emulsifier (SP/TBM)
  • 400 gram buttercream untuk olesan
  • 125 gram margarin, dilelehkan
  • ½ sendok teh cokelat pasta
  • ½ sendok teh baking powder
  • 30 gram cokelat bubuk
  • 125 gram gula pasir
  • 15 gram susu bubuk
  • 6 butir telur
Bahan isi berupa 100 ml susu cair, 250 gram cokelat masak pekat lalu dipotong-potong, 100 gram kacang madu lalu dicincang halus. Sedangkan bahan toping 100 ml susu cair, 1 sendok makan madu, 200 gram cokelat masak pekat lalu dipotong-potong. Bahan sirup diaduk rata yaitu 2 sendok makan gula pasir, 2 sendok makan air hangat dan 1 sendok makan esens rhum.

Cara membuat cake tart coklat yaitu kocok telur, gula pasir, dan emulsifier sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu, cokelat bubuk, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata. Masukkan margarin leleh dan cokelat pasta sedikit sedikit sambil diaduk perlahan. Tuang di loyang diameter 22 cm, tinggi 7 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti. Oven 35 menit dengan suhu 180 derajat celcius sampai matang

Cara membuat isi kue tart coklat yaitu panaskan susu cair lalu matikan api. Masukkan potongan cokelat masak pekat. Aduk sampai cokelat larut dan tambahkan kacang madu. Aduk hingga rata lalu dinginkan. Kocok rata belah 3 cake. Ambil selembar cake dan oles dengan bahan sirup. kemudian oles dengan bahan isi dan tutup lagi dengan cake yang lain. Tutup cake dengan butter cream. Garis sisinya dengan penggaris segitiga lalu dinginkan.

Cara membuat toping kue tart coklat yaitu panaskan susu cair dan madu setelah itu matikan api. Kemudian masukkan potongan cokelat masak pekat lalu aduk hingga coklat larut. Tuang diatas cake sampai ke sisinya secara tidak rata. Dinginkan dan hias dengan buah buahan. Resep kue tart coklat ini dibuat untuk 16 potong.

No comments:

Post a Comment

advertise tengah

tambahkan ke google +

trafic pengunjung

Grafik tayangan laman Blogger

Mengenai Saya

My photo

jalanin semua dengan apa adanya biar lakh waktu bicara  dengan semua nya

traffic pengunjung


widget

google translate

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

gabung yuk

headline news