.post img:hover { -o-transition: all 0.3s; -moz-transition: all 0.3s; -webkit-transition: all 0.3s; -moz-transform: scale(1.3); -o-transform: scale(1.3); -webkit-transform: scale(1.3); }
zona pengetahuan

ADVERTISEMENT


" border="0"/>

asalamualaikum wrb

welcome to indonesiapunyaa.blogspot.com


mohon kritik dan saran untuk website "indonesiapunyaa.blogspot.com

Wednesday, December 19, 2012

Peluang Usaha Terapi pijat


 

Jika anda bingung mau bisnis apa, dan juga terkendala dengan modal yang minim. Ini saya ada info peluang usaha untuk anda dengan modal yang minim, yaitu membuka usaha terapi pijat relaksasi. Usaha terapi pijat relaksasi ini di samping modalnya ringan juga bisa anda kerjakan di rumah.
Jika anda belum punya pengalaman memijat, anda bisa memperkaya pengetahuan memijat anda dengan membeli buku-buku yang berhubungan dengan pijat relaksasi. Atau bisa juga belajar pada teman yang sudah ahli dalam memijat dan sudah punya usaha terapi pijat yang sudah lancar.

Tentu akan lebih baik lagi jika anda mengikuti kursus memijat, Sebab di samping anda akan mendapat panduan cara memijat yang benar, juga anda akan mendapat sertifikat kelulusan memijat. Setelah merasa ahli dan cukup mampu, Anda bisa memulainya dengan orang terdekat untuk mengetahui respon dari mereka. Kalau sudah, tinggal mulai mempromosikan diri.


Per siapan awal
Jika anda sudah memutuskan untuk menekuni usaha terapi pijat ini, pertama-tama Anda harus menyediakan minyak berbau aroma terapi dan menghapal bau-bauan yang dapat menenangkan dan menyegarkan.
Kemudian, Anda harus menyediakan kasur khusus yang dilapisi busa untuk tempat tidur pelanggan. Kain kemben dan aroma terapi yang membuat ruangan wangi dan menyenangkan jangan sampai terlupa.
Memulai Bisnis
Umumnya, bisnis memijat dimulai dengan informasi melalui mulut ke mulut, dari tetangga, teman lalu rekan sejawat. Bahkan Anda bisa memanfaatkan iklan selebaran yang diedarkan di sekitar lingkungan Anda. Anda juga bisa membagikan kupon diskon untuk menarik pelanggan yang datang.
Perlu kerja keras sebelum Anda benar-benar bisa memijat orang. Namun jangan cemas, kalau pelanggan sudah puas, mereka akan kembali dengan membawa temannya.
Meluaskan Jaringan
Kalau Anda hendak meluaskan usaha dan menjaring banyak pelanggan, Anda bisa memulai dengan menawarkan kepada kolega atau ibu-ibu tetangga dan memberikan layanan ke rumah. Seringkali orang-orang tidak punya waktu untuk sekadar pergi ke salon, apalagi untuk para pekerja yang memiliki jam kerja tinggi.
Hal tersebut malah bisa membuka peluang lain bagi Anda yang hendak membuka usaha jasa terapi pijat dengan menawarkan secara door to door.
Bila selama ini Anda hanya menunggu bola, apa salahnya kalau Anda yang menjemput bola. Dengan begitu, pelanggan yang tidak bisa mengunjungi Anda tetap dapat merasakan relaksasi pijitan Anda.
Hati-Hati Menghitung Untung Rugi
Dalam suatu bisnis, diperlukan perhitungan yang cermat terutama masalah keuangan. Anda membuka usaha tentu untuk meraih keuntungan, dan ogah menuai rugi.
Oleh sebab itu, sikapi usaha Anda dengan manajemen pembukuan yang baik. Anda harus mencatat berapa barang yang menjadi bagian investasi, dan berapa pemasukan yang berhasil didapat. Setiap hari catat semua pemasukan dan pengeluaran jika ada, lantas buatlah grafik kemajuan.
Dengan begitu Anda bisa mengetahui bahwa usaha Anda merambah naik, atau malah meroket turun.
Demikian semoga artikel ini bisa membantu anda, dan selamat mencoba.


Sumber : peluangusaha-oke.com

No comments:

Post a Comment

advertise tengah

tambahkan ke google +

trafic pengunjung

Grafik tayangan laman Blogger

Mengenai Saya

My photo

jalanin semua dengan apa adanya biar lakh waktu bicara  dengan semua nya

traffic pengunjung


widget

google translate

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

gabung yuk

headline news